Kamis, 24 Oktober 2013

Tips memilih Android

                                                  
                                                       
Pada saat kita ingin membeli perangkat mobile, handpone ataupun alat elektronik lainnya sering kali kita mempunyai banyak sekali pertimbangan, apalagi lagi dizaman modern seperti ini perkembangan teknologi semakin pesat dan perusahan-perusahaan elektronik semakin bersaing. Seiring perkembangan teknologi tersebut, maka ketika kita ingin membeli perangkat android ataupun yang lainnya, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih agar tidak menyesal nantinya, baik dari tipe dan fasilitas-fasilitasnya. Kali ini tips android akan berbagi kepada anda bagaimana cara membedakan perangkat android yang ori dan clone.           
Sebelumnya anda harus mengetahui beberapa istilah berikut:
1. Clone atau KW atau copy atau replika
Clone atau replika adalah barang yang dibuat sedemikan rupa menyerupai wujud dari barang yang original, namun ada beberapa yang membedakan baik disisi spesifikasi atau kualitas. Seiring kecanggihan teknologi, barang clone nyaris menyerupai barang original. Barang clone biasanya menyerupai barang ori, bahkan anda harus lebih berhati-hati terkadang penjual yang nakal akan menjual barang clone dengan harga original.
2. Rekondisi atau rebuild
Rekondisi adalah barang bekas yang dirubah dengan sedikit perbaikan dan 'make over' sehingga terlihat baru untuk kemudian dibuat dus dan label. Lalu dengan garansi yang diberikan, harga bisa jauh diatas harga baru.
3. Tray
Tray adalah sebuah barang atau produk yang biasanya ditempatkan pada kemasan (Box) tetapi barang tersebut tidak memiliki box (hanya perangkat dan beberapa aksesoris seperti charger saja) karena barang tersebut adalah barang Refurbish. Tetapi hal ini tidak berarti setiap barang yang tidak memiliki box adalah barang tray.
4. Refurbish
Refurbish adalah barang yang diperbaharui, menyangkut perbaikan dan pengkondisian ulang, sehingga mendekati kualitas baru. Produk refurbished adalah produk yang tidak memenuhi standar kualitas, atau cacat produksi yang terlanjur dikeluarkan ke pasar, oleh pabrik produk ini ditarik dan diperbaiki bahkan direkondisikan. Kemudian produk ini dijual lagi dengan harga yang jauh lebih murah bahkan dapat mencapai 30%. Biasanya garansi yang diberikan lebih pendek jangka waktunya dibandingkan dengan barang resminya.
5. Ori atau original
Original tentu saja tidak perlu saya jelaskan lebih lanjut, barang yang dibuat sesuai dengan standart produksi perusahaan, baik dari sisi garansi, after sales, kualitas maupun lainnya
Merek Smartphone Android
Sekarang banyak sekali merek-merek baru dengan sistem operasi Android bermunculan baik buatan luar negeri maupun lokal. Memang semakin terkenal merek tersebut akan memiliki harga yang lebih tinggi dibanding merek yang belum terkenal ataupun merek lokal. Tetapi terkadang merek-merek tersebut menghadirkan beberapa fitur yang ada di merek terkenal, sehingga sepertinya bisa dijadikan referensi untuk mencari smartphone Android dengan harga terjangkau.
- See more at: http://beritaterbaruberitaterkini.blogspot.com/2013/06/ingin-membeli-android-baca-dulu-tipsnya.html#sthash.gMiXSDj6.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar